SaLam BloGgeR

Minggu, 06 November 2011

Cara Menambahkan Ayat Alquran pada Microsoft Word

Assalaualaikum.wr.wb
Hm...Ran kali nich mo bernagi Info tentang Plugin Alquran Setup. Ini Bisa mempermudah kita untuk menyisipkan  ayat Suci Alquran. Biasanya makala-makalah mata kuliah agama atau mata pelajaran agama butuh ini. Apa lagi untuk pelajar MTS,MAN, STAIN, IAIN, atau Universitas Islam yang gak lepas dari ayat alquran. 

Dari pada setelah diPrint kita tulis tangan hurup arab nya. Mendingan kita sisipkan otomatis aja. Tapi kalo belum ada Plugin Alquran setup, Belom Bisa. So Download dulu disini. Klik (Download) Setelah Download, kalian tinggal Instal aja di Microsoft Word. 

Cara Installasi :

Jumat, 21 Oktober 2011

Persiapan Seminar Proposal

Assalamualaikum.wr.wb
Met malam blogger raner(istilah wat visitor yang mampir ke blog Ran in World). . . malam ni Ran mau sharing nih dan berbagi cerita tentang persiapan dalam seminar proposal. Soalnya, tadi siang Admin Blog Ran in World ini baru udah seminar proposal. Alhamdulillah diterima sih, walaupun dengan consideration, thank God deh pokoknya.

Kamis, 06 Oktober 2011

Macam-macam Hukum Syari’ah

Hukum Syariah
a.       Pengertian
Hukum syariah adalah perintah Allah yang berhubungan dengan mukallaf dalam bentuk tuntunan untuk memilih dan berbuat/meningglakan perbuatan itu.
b.      Jenis hukum syariah
1.       Hukum taklifiy
Adalah sesuatu yang menghendaki adanya tuntunan untuk memilih berbuat atau meningglakan perbuatan itu. Tuntunan/pilihan itu meliputi:
-          Wajib            : bersifat pasti
-          Sunnah         : dituntut tapi tidak pasti
-          Haram           : meningglakan, bentuk pasti
-          Makruh        : meninggalakn, tapi tidak pasti
-          Mubah         : memilih mgerjakan atau meninggalkan
2.       Hukum wad’i
Adalah titah Allah yang berhubungan dengan sesuatu yang berkaitan dengan hukum taklifiy. Dengan kata lain yang mengatur proses pelaksanaan dari hukum taklifiy. Yang menjadi bagian dari hukum wad’i adalah:

Thoharaoh (Bersuci)

DAh lama gak posting, soalnya.. kemanren2 subug dengan laporan KKPM gan. tapi hari nich start posting lage deh. RAn mo berbagi info, berbagi ilmu yang pernah Ran dapetin dari dosen di Kampuz. Kali ni Ran mo berbagi info tentang thoharoh aliaz bersuci.

Pengenalan Ibadah

Pengenalan Ibadah
-       Pengertian Ibadah
·         Secara Etimologi (Bahasa), artinya : taat,patuh, tunduk
·         Secara terminologi, artinya antara lain
........................... ialah perbuatan orang mukallaf dengan tidak menuruti hawa nafsu (keinginannya untuk membesarkankan dan memuliakan Tuhannya.....
          Yang dimaksud mukallaf disini adalah orang-orang yang memiliki syarat islam, baliq/dewasa, berakal fikiran (warasssss) dan tidak menuruti keinginan / hawa nafsu .( dalam artian sesuai aturan).
-       Syarat-syarat diterimanya ibadah
·         Harus ikhlas, dalam keimanan dan keislaman... Lilahita’ala gaaan. ..
·         Tidak boleh ada unsur syirik dalam ibadah
Sesuai dengan aturan yang terdapat dalam syari’at 

Sabtu, 24 September 2011

Cinta lokasi VS Kekasih

Cerita KKPM Part III

Hihihiii..Judulnya cukup menantang. Nich salah satu yang terjadi di Lokasi KKPM.... Siapakah dia.. Mungkin blogger sendiri yang nanti jadi korbannya?? Hahaa..
Nich biasa dikenal denga cinlok.. Kalo lagi Jomblo sich Gpp. Tapi ada juga yang lagi gak sendiri, tapi tetep cinlok. Jadi Cinta Lokasi Versus Kekasih...
          Nah nie dia yang gawad, ada yang sampe cut dari sang kekasih, ada yang jadi sering ribut dengan sang kekasih, ada juga sih yang adem ayem. So,,, Keep Relationship aja sama kekasih... Heheee
*** Bersambung**

Demikawand VS Demikian


Cerita KKPM Part VI

Hallo Blogger semua. Hmmmmm. . . Back again here. Ran in World.
Kali nich Ran mo berbagi cerita KKPM lagi. Seperti Story di Part sebelumnya, banayak orang banyak macamnya. Dari itu kita bisa tahu, banyak karakter orang yang berbeda-beda. Ada yang perhatian (Mungkiiin), Ada yang Cuek bebek (Kalo ado), Ada yang biaza-biaza aja. Beragam dah. Kepala sama hitam, tapi hati siapa tahu. <PepataH Lamaaa.... Hohooo>

Banyak Orang Banyak Macamnya

Cerita KKPM Part V

Hai...Hai..Hai.. Balik lagi deh di Ran in World, with Ran di Cerita KKPM Part V. Kali ini tentang tipe2 orang dan kehidupan di KKPM. Nanti kalo adik-adik KKPM (untuk Yang semester bawah, yang belom KKPm ato KKN) pasti juga bakal tahu kog kondisi ini.
Memang waktu awal kita KKPM aliaz KKN. Kayaknya adem-ayem aja. Maklum baru kenal. Soalnya kalo Kita KKPM ato KKN, kita-kita berasal dari jurusan yang berbeda. Kalo pun jurusan sama, mungikin prodi yang beda. Atau juga fakultas n jurusan nya beda. Kita temeu dengan teman-teman satu kampus yang kemunginan besar (besar bangetz), baru kita kenal waktu KKPM. Mungkin waktu pembekalan baru tahu nya.
Bayangin watak dan latar belakang yang berbeda, yang baru kenal akan hidup bersama selama 2 bulan. (Kudu adaptasi dulu gan...) Melalui Proses-proses, PDKT internal kelompok demi Kelancaran Program Kerja yang di garap bersama.

Terjebak di Pantai gara-gara kunci motor


Sebelumnya di Part I, dan Part II
Cerita KKPM Part IV

Kalo dilihat dari judulnya, rada aneh kale iyya. Terjebak di pantai? Maksud ny apa coba? Yang kagak nahannya gara-gara kunci motor. Hahaaaaa....
Okay.. Okay.. Biar gak kedengaran Aneh lagi kita Lanjud deh,,,
Pada suatu hari (Kaya cerita dongeng nich), 3orang anggota KKPM, cewek semua dan seorang pemuda desa pergi Jalan-jalan nich. Nyore’in hari kalee.
Melalui perjalanan yang ekstreem. 2 motor pergi mengunjungi sekretaraiat teman-teman yang laen ke desa-desa lain di kecamatan lainnya. Dari kelompok31 meluncur hingga ke kelompok 50. Kelompok 49 dan 50 adalah target utama yang jadiin tujuan kunjungan hari itu. Soalnya ada teman deked Ran disana.
Awal perjalanan kita mampir ke sekre-sekre lain sebelum sampai di sekre 49.... Perjalanan kemudain dilanjutkan ke sekre tujuan, yaitu sekre 49. Dan ternyataaa....

Kamis, 15 September 2011

Cerita KKPM - Part 2 (two)


PDKT sama Karang Taruna , Muda-mudi danAnak-anak kecil untuk kelancaran Program KErja
Assalamualaikum.w.w
Hallo blogger semua. . . Kembali lagi nich di cerita KKPM part II. Sebelumnya ada cerita tentang ada-suara-mencurigakan-takuuuuut. Cerita ini tentang serunya  bersama anak-anak muda-mudi, n anak-nak desa lokasi KKPM.
Kalo kita KKPM memang asyiknya kita kalo deked dengan karang taruna, risma ato pemuda-pemudi desa deh. Soalnya ini bisa memperlancar urusan kita. Urusan mencari data jadi enag. Urusan Proposal, juga mudah, ada penunjuk jalan, ada penolong untuk urusan KKPM. Memperlancar urusan.

Selasa, 13 September 2011

Ada suara mencurigakan. . . Takuuuuut

Cerita KKPM - Part 1 (One)

Hai... Blogger semua.. Pa kabar??? Udah lama nie gak berbagi cerita.... Nah,, sekarang Ran akan berbagi cerita tentang Serba-Serbi KKPM aliaz Kuliah Kerja Pengabdian Masyarakat. Kalo dulu di sebut orang dengan istilah KKN. Tapi untuk sekarang, campuz Kita punya sebutan KKPM.
Nah....Baik itu KKPM or KKN or Kukerta ituuu punya pengalaman serunya. Pasti ada cerita Lucu, unik, mengesalkan, seru dan beragam yang bakal jadi kenang-kenangan masa lalu kelompok nantinya.

Selasa, 06 September 2011

Tour ke Pantai SUNGAI SUCI Bengkulu

Assalamualaikummm.wr.wb
Hm..dah Lama nieh Ran gak Posting,, Btw, Mohon Maaf LAhir Batiin.. Walaupun udah lebaran yang kesekiand... Lebaran jalan kemana ja temand-temand? pasti pada mengunjungi obejek wisata yang seru-seru dan bagus plus cantik. Boleh donkz kapan-kapan mampir dan liat obejk wisata di BEngkulu. Slah satunya Pantai Sungai Suci. Gak kalah Baguz koh mah di Pulau Seberang...

Sungai Suci ada di desa pasar pedati, kecamatan pondok kelapa, di kabupaten BEngkulu tengah. Propinsi Bengkulu...

 
Cantik kan Pic nya?? Screen nya baguz deh..

Rabu, 27 Juli 2011

Nama propinsi dan Ibukota di Indonesia

Hm.... info kecil yang sebenarnya juga penting nih. Secara... kita kan orang Indonesia. dan bulan depan udah HUT RI. So, ada baiknya, kita lebih mengenali negara kita. Salah satunya, dengan mengetahui propinsi apa saja yang ada di negara kita. JAngan2 masih ada yang belom tau. Heehee... Tapi Ran yakin deh, blogger di sini, pada cinta Indonesia dunkz.. Hm... berbagi info tentang dunia kita itu penting.. Yuuuk!!!!!

Sabtu, 16 Juli 2011

makmum masbuk

Assalamualaikum.wr.wb

Pagi Blogger.. hm... da lama juga gak posting. soalnya sibug ja. n skrang ge KKN nich..
Hm... ngomong soal2 KKN kmrn da cerita nich. Waktu ran lagi sholat di masjdi. ada yang jama'ah tapi nyusul. aliaz makmum masbuk. Mungkin pernah dengar kan nama makmum masbuk. itu dia artinya.. makmum yang sholat jamaah nya. gak dari awal. alias nyusul.  Hmm... kebetulan yang masbuk,sholat di samping aQ....
dia baru ikut sholat magrib d rakaat ke 2.. sia ikut seperti biasa. Cuma .. waktu di rakaat ke tiga. dia negjar rakaat. JAdi kita selesai nya bareng... Waaahhh... Blogger.... Ran bagi info iyya.,,, kalo makmum masbuk gak gitu cara sholat nya....
Truz.. gimana dunk cara sholat untuk makmum masbuk??? okay deh... Mari kita berbagi info..

Jumat, 08 Juli 2011

Top ceeeR dah buat tempe - Indonesian Food

Hm...Ternyata Tempe gak kalah lo sam Yoghurt... Top ceeeR dah buat tempe,,Hidup Indonesian Food deh...  
Ternyata, dalam padanan gizi ternyata tempe juga memiliki manfaat yang sama dengan yoghurt. Tempe mengandung asam fitat rendah, vitamin b12, protein siap cerna dan mengandung isivlavon.
Demikian dikatakan  Profesor Dr Ir Rindit Pambayun MP, Guru Besar Ilmu Pangan Universitas Sriwijaya. Menurutnya zat-zat itu lah yang bisa menangkal penyakit di dalam tubuh.

Rabu, 06 Juli 2011

AUDISI MINAT BAKAT STAIN Curup

Suka Nyanyi??? Suka Ngeband??? Punya Bakat n Minat???
Ikuti  AUDISI MINAT BAKAT ,,, Audisi Band, buat yang punya group band,and audisi nyanyi SoLo (POP or dangdutz) ... Buruan.. Limitted nich pesertanya.(15 Band dan 25 Solo Singer buat pendaftar pertama) .

Upz... Fasilitas Buat 3 terbaik =&gt; Piagam, Tropi Aliaz Piala, then... Spesialnya....... Tampil Ajang Unjuk Kebolehan. Tampil di OPAK 2011        Audisinya : 16 JuLi 2011, 08.00 Wib sampe selesai...

Lagu Wajib band (Pilih salah satu)

Minggu, 19 Juni 2011

Cara Menambah Halaman Blog Blogger

Pengguna blogger.com bisa menambah halaman yang berdiri sendiri terpisah dari halaman posting. Misalnya anda ingin menambahkan halaman beranda, tentang, kontak, daftar isi,produk bisnis online dan lain sebagainya. Anda bisa menambahkan sampai 10 buah halaman statis. Cara menambah halaman di blog blogger.com bisa anda ikuti langkahnya di bawah ini :


1. Login ke www.blogger.com,

2. Pada Dashboard blog klik New Post,

3. Klik Edit Pages,

Rabu, 08 Juni 2011

Ikuti Seminar Kesehatan Regional oleh KSR-PMI STAIN Curup

Yuuuk Ikut. . .
KSR-PMI STAIN Curup
MEngadakan Seminar KEsehatan Regional, pada selasa 14 Juni 2011 sekaligus memperingati hari donor darah internasional. Tiket seminar terjangkau kok. 15000 untuk mahasiswa dan 20000 untuk umum. fasilitasnya ada piagam (Itu Pasti), truz ada Snack nya Juga... Ada Makalah n ATK, Ada Makan Siang nya Juga, m Ada Door Praize Cantik n Keren.. 

Temanya Juga Menarik Looh....

Sabtu, 28 Mei 2011

Uang? Sejarah lahirnya Uang..

Sejarah Uang


Pernah gak kepikiran uang itu gimana ceritanya. Kita kan tiap hari selalu pake uang mo beli apapun. Hidup memang butuh uang. dan buat info pluz nambah pengetahuan kita , ternyata Uang juga Punya sejarah Loh. Of course, KAn setiap hal pasti ada sejarahnya sendiri. MEd BAca....

KSR-PMI STAIN Curup

Assalamualaikum and med Pagi wad teman2 blog walker...
Hm... Kale nich Ran sekedar mo posting info tentang hadirnya KSR-PMI di Kampuz STAIN Curup. Memang masih baru banget, BAru berdiri, pertengahan Maret Lalu. Kalo mo liat lengkp profilnya. Klik aja di sini. Profil KSR-PMI STAIN Curup. Dalam waktu dekat KSR-PMi STAIN Curup bakal ngadain seminar kesehatan sekaligus donor darah sekalian pembukaan pendaftaran untuk yang ingin bergabung. LEngkapnya, nanti kita tunggu aja info dari KSR ituuu... Hmm... sukses selalu wat UKM yang masih baru ini,,,

Kamis, 19 Mei 2011

Kiat Memakai Pelembap untuk Si Kulit Berminyak

Wajah mengilap dan make up mudah luntur adalah pengalaman sehari-hari yang biasa dirasakan oleh pemilik kulit berminyak. Tapi, banyak minyak bukan berarti banyak air. Kulit berminyak pun tetap butuh pelembap. Agar tak makin berminyak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Panda Tertua di Dunia Mati

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING-- Ming Ming, panda tertua di dunia, telah mati akibat usia tua, menurut media pemerintah China, Selasa. Panda berjenis kelamin betina itu mati pada usia 34 tahun.
Ming Ming diselamatkan di Pingwu di provinsi barat daya Sichuan pada tahun 1977 dan telah tinggal di Xiangjiang Wild Animal World, sebuah taman safari di provinsi bagian selatan, Guangdong, sejak tahun 1998, menurut laporan Global Times.

Senin, 16 Mei 2011

Berbagai Anggapan yang Salah Seputar Jerawat

  • Berbagai Anggapan yang Salah Seputar Jerawat



  • Benarkah makan coklat dan kacang bisa menyebabkan jerawat? Lalu, apakah benar pasta gigi bisa membantu menyembuhkan jerawat? Berikut ini mitos-mitos yang beredar seputar jerawat. Baca lebih lanjut agar Anda tak lagi salah dalam merawat kulit wajah.
    1. Jerawat disebabkan oleh debu.
    Jerawat muncul akibat pori-pori tersumbat oleh minyak, bakteri, dan sel kulit mati.

Sabtu, 14 Mei 2011

Isi SKB tentang rumah ibadah/PERBER No.8 & No.9

Isi SKB tentang rumah ibadah

Hai.... semua.. Hmm.. Kali ni Ran mau berbagi info tentang Isi SKB 3 menteri, tentang rumah ibadah/PERBER No.8 & No.9. Info ini juga dari situs laen yang Ran dapat. Cuma lupa alamat situsnya. Karena loem sempat diCofi. karena materi ini di ambil untuk persiapan materi english debating di ajang PIONIR Nas 2010 di Watampone,sulsel. Tapi Sekarang yang lebih penting Isi SKB 3 MEnteri nya tuh. Emang sih sekarang lagi gak hangat, karena udah lewat. Tapi, yang namanya informasi selalu bermanfaat, tanpa melihat waktu nya. BEtul apa betul?? hehee.. kelamaan nich MukadimaH nya. YuuuK,,,Mati di Baca. . .

Minum Kopi buat mencegah kanker?

Ingin Bebas Kanker Sering Minum Kopi?

Sebuah penelitian baru menunjukkan, mengonsumsi lima cangkir kopi sehari dapat melindungi Anda dari serangan agresif kanker payudara. Benarkah? Yuk kit baca sama2....

Kamis, 12 Mei 2011

contoh text descriptive (describing place)

Diobagite Zoo
            Diobagite is the only one zoo in Rejang Lebong Regency (include in Bengkulu province-Indoneisa). The place is very beautiful and wide. People around Kesambe village  know this place. This place is located 10 kilometers north of Curup city center. The way to get there is very easy. Just follow the traffic sign and you will find it from STAIN, follow the road to Simpang Lebong then turn left, then follow the road to Suka Raja front side, and go straight follow the way to Lubuk Linggau. Near Talang Ulu,at the curve road Linggau, you will find a gate with Dinosour Statue. There will a notification sounds “DIOBGITE” . To get There, You can take public transportation or by your own vehicle.

Komunikasi dalam Keluarga itu Penting loh

Pengaruh Komunikasi dalam Keluarga

Keluarga adalah sebuah ruang, rumah, tempat asal, dan tempat kembali, seseorang dalam kehidupannya. Setiap manusia pasti memiliki keluarga. Bagaimana mungkin seseorang tercipta bagaikan pertunjukan sulap, sim salabim langsung jadi. Manusia pasti melalui proses tertentu hingga ia hadir di dunia.

Rabu, 11 Mei 2011

150 Milyar pertahun cuma untuk biaya telpon... wah wah. . .


Biaya Telepon DPR 150 Miliar per Tahun


KBR68H, Jakarta - LSM pemantau anggaran FITRA menemukan data penggunaan pulsa anggota DPR yang mencapai  sekitar 150 miliar per tahun.

Sabtu, 07 Mei 2011

cara Membuat daftar isi pada blog

Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi di Blogger



Daftar Isi atau sitemap ini disusun berdasarkan Kategori atau Label*
Hm.... Berikut ini “Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi” khusus untuk blogger , cukup simple ko'. Nich dia :

Numbers (Macam-macam Bilangan dalam bahasa Inggris)

Numbers (Macam-macam Bilangan dalam bahasa Inggris)
Numbers are divided in some kinds:

Subject – Verb Agreement

Subject – Verb Agreement
S-V agreement adalah structure dalam bahasa inggris, dimana antara subject dan verb nya harus sesuai, subject dan verb ato prediketnya itu harus sama Singular (tunggal) ato sama-sama plural (jamak).
 Sebelum kita belajar tentang subject-Verb agreement, saya akan menjelaskan sedikit tentang verb dan Subject itu. Ini supaya lebih mudah memahami subject verb agreement.

Kamis, 05 Mei 2011

Introductions to linguistics

Download di sini untuk liaht file introduction to linguistics for semantics lesson
http://www.fast-files.com/getfile.aspx?file=47283

Belajar Memahami Kekuatan Diri Sendiri.

Belajar Memahami Kekuatan Diri Sendiri.
Anda adalah energi kreatif yang terus tumbuh tanpa pernah berhenti walaupun usia Anda telah senja. Setiap individu memiliki hak mutlak untuk menguasai diri dan pikirannya secara sempurna dalam kendali yang tidak terlepaskan. Belajar memahami kekuatan diri sendiri adalah seperti mengukur semua bakat, potensi, kelemahan, dan kekuatan diri sendiri secara jujur dan konsisten untuk menjadi lebih baik dari hari sebelumnya.

Contoh Narative Text.


Mrs.Marfuah and Old Heritage Ring

          Once upon a time, in a village which is far from the town, there was an old woman lived with her only daughter. She called Mrs.MArfu. Her  husband had died since her daughter was 5 years old. Her daughter,Ecy kept on bed for a long time be cause of sick (Orientation)

Rabu, 04 Mei 2011

Kumpulan soal / Questions bank

These are Question Bank Aliaz Kumpulan Soal yang diambil dari sources and created by me... Wish these help you...

ENGLISH EXERCISES (MULTIPLE CHOISE)

Pendidikan Islam masa Bani Umayyah (Filsafat Pend.Islam)

      Makalah Pendidikan Islam masa Bani Umayyah (Filsafat Pend.Islam)
. . . Ini adalah paper mata kulyah Filsafat pendidikan islam, yang disusun oleh Marzon Efendi. Paper ini about pendidikan islam masa Bani Umayah yang di liaht dari aspek pendidikannya, bukan sekedar sejarah.. Selamat membaca !!!

Introduction of Elements of Poems/poetry

Introduction of Elements of Poems/poetry

The elements : 1. Meaning                2.Devices
Ø  Meaning
-      General Meaning       : What is the meaning of whole point in whole poem about
-      Detail Meaning          : should be given stanza by stanza

Tips Sehat yang Simple,

Tips Sehat yang Simple
Hai Blogger semua,,, dah lama nich Rani gak Posting iyya??? Coz kesibukan. . . Hm…Kali nich, Rani mo bagi tips biar sehat... Tips yang simple, gak memberatkan dan kebanyakan orang mungkin juga udah gak asing dengan content ini. Tapi gak salah doonk lo kita share lagi tips sehat. Nich dia!!!

Senin, 28 Februari 2011

Selamat Usai 100 Kali Berhenti Napas


Hanya dengan berat 0,9 kilogram, lengan bayi kembar ini dapat masuk ke lubang cincin.

Willow dan Stanley bersama orangtuanya (daily mail)
VIVAnews - Pasangan Leela dan Anthony Senior tak kuasa menahan haru melihat bayi kembar mereka, Willow dan Stanley, tumbuh sehat. Kedua bayinya lahir prematur dalam kondisi sangat rapuh.

Willow dan Stanley lahir saat usia kandungan Leela masih 26 minggu, 14 minggu lebih cepat daripada perkiraan dokter. Hanya dua minggu lebih lama dari batas aborsi legal yang ditetapkan di Inggris.

Willow lahir secara normal. Sementara Stanley melalui proses caesar, 20 menit setelahnya pada 24 September 2010.

Bocah Bertubuh Nenek 80 Tahun




Ashanti, Bocah Bertubuh Nenek 80 Tahun
Ashanti termasuk salah satu dari dua penderita HGP yang ditemukan di Inggris.


Ashanti Smith (kiri) dan adiknya (kanan) (thesun.co.uk)
VIVAnews - Ashanti Smith berjalan perlahan menuju kamar tidurnya yang berdekorasi warna merah jambu. Sambil tersenyum, ia mengucapkan selamat tidur pada sang ibu.

Tapi, tidur bagi bocah cilik ini berarti sebuah perjuangan. Ashanti yang baru berusia delapan tahun terperangkap di dalam tubuh lansia, seperti seorang nenek berusia 80 tahun. Itulah sebabnya, setiap langkah dalam hidupnya adalah waktu yang sangat berharga bagi sang ibu, Phoebe.

Si gadis kecil pemberani didiagnosis memiliki penyakit penuaan yang langka. Ia menderita Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGP) beberapa pekan sebelum usianya satu tahun.

Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening terdapat di beberapa tempat di tubuh kita. Seringkali timbul benjolan-benjolan di daerah tempat kelenjar getah bening berada dan seringkali pula hal itu menimbulkan kecemasan baik pada pasien, ataupun orang tua pasien apakah pembesaran ini merupakan hal yang normal, penyakit yang berbahaya ataukah merupakan suatu gejala dari keganasan. Untuk itu perlu dikenali kemungkinan-kemungkinan penyebab dari pembesaran kelenjar getah bening tersebut dan gambaran klinisnya sehingga mengetahui alur tatalaksana yang akan dilakukan. Pembesaran kelenjar getah bening 55% berada di daerah kepala dan leher. Kelenjar getah bening adalah bagian dari sistem pertahanan tubuh kita. Tubuh kita memiliki kurang lebih sekitar 600 kelenjar getah bening, namun hanya di daerah submandibular (bagian bawah rahang bawah; sub: bawah;mandibula:rahang bawah), ketiak atau lipat paha yang teraba normal pada orang sehat.

Verb

What is a Verb?

The verb is perhaps the most important part of the sentence. A verb or compound verb asserts something about the subject of the sentence and express actions, events, or states of being. The verb or compound verb is the critical element of the predicate of a sentence.
In each of the following sentences, the verb or compound verb ishighlighted

The Parts of Speech

Traditional grammar classifies words based on eight parts of speech: the verb, the noun, the pronoun, the adjective, the adverb, the preposition, the conjunction, and the interjection.

Each part of speech explains not what the word is, but how the word is used. In fact, the same word can be a noun in one sentence and a verb or adjective in the next. The next few examples show how a word's part of speech can change from one sentence to the next, and following them is a series of sections on the individual parts of speech, followed by an exercise.

Minggu, 27 Februari 2011

Pembelajaran Bahasa Inggris untuk usia dini

I. LATAR BELAKANG
Saat ini banyak negara di dunia ini, termasuk Indonesia, telah memulai pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing pada anak usia dini. Hal ini disebabkan banyak orang percaya bahwa pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa Inggris apabila dimulai pada usia dini sebelum anak mencapai masa kritis, yakni usia 12-13 tahun, akan memberikan hasil yang lebih baik, meskipun sampai sekarang belum ada bukti empiris yang memperkuat pendapat tersebut (Nunan, 1999). Tingkat kemahiran berbahasa seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh faktor usia tapi juga faktor-faktor lainnya, seperti tipe program dan kurikulum, lamanya pembelajaran, teknik dan aktivitas yang digunakan (Rixon, 2000).

Minggu, 20 Februari 2011

Modal Auxiliary Verbs (Kata Kerja Bantu Modal)

Modal Auxiliary Verbs (Kata Kerja Bantu Modal)

1. Apa itu Modal Auxiliary Verb?

A verb characteristically used with other verbs to express mood or tense. In English, the modal auxiliaries are can, may, must, ought, shall, should, will,and would. Also called modal So, .Kata kerja can, could, may, might, will, would, shall (biasanya dalam Inggris British), should, must, dan ought to disebut ’modal auxiliary verb’ (kata kerja bantu modal). Mereka digunakan sebelum infinitive atau kata kerja lainnya, dan menambah makna tertentu. Needdare, dan had better kadang juga bisa digunakan seperti modal auxiliary verb.

Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar

Sebelum bicara lebih jauh tentang luka bakar, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu kulit, organ yang paling menderita saat luka bakar.
Kulit merupakan organ yang sangat penting dalam mengatur keseimbangan cairan dan suhu tubuh. Jika oleh karena suatu sebab kulit mengalami cidera maka fungsi fungsi tersebut akan mengalami gangguan. Disamping itu, kulit juga bertindak sebagai dinding pertahahan tubuh terhadap infeksi bakteri dan virus dari dunia luar.
Anatomi kulit sangat komplek dan terdiri dari berbagai struktur yang berlapis lapis. Tetapi secara umum dibagi menjadi 3 lapisan yaitu :
  1. Epidermis, lapisan terluar dari kulit manusia.
  2. Dermis, lapisan kulit yang terdiri dari kolagen dan serat elastis, tempat bersemayamnya sel sel saraf, pembuluh darah, kelenjar keringat dan folikel rambut.
  3. Hipodermis atau jaringan subkutan, lapisan kulit tempat bersemayamnya pembuluh darah besar dan sel sel saraf. Lapisan ini memegang peranan penting dalam pengaturan suhu tubuh. 

Pemberian Nafas Buatan

Pemberian nafas buatan pada korban yang tidak bernafas sangat penting sebab otak mengalami kerusakan bila tidak mendapatkan oksigen lebih dari 3 menit.
Ada beberapa cara pemberian nafas buatan :
  • Mulut ke mulut : pemberian nafas buatan dilakukan dari mulut penolong ke mulut korban (mulut korban tertutup mulut penolong)
  • Mulut ke hidung : dilakukan bila mulut korban mengalami luka, pemberian nafas buatan dilakukan dari mulut penolong ke hidung korban, mulut korban ditutup pada saat udara dihembuskan dan dibuka penghembusan udara keluar
  • Mulut ke hidung dan mulut : dilakukan pada korban anak

Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan

Tips Ringkas mengenai Pertolongan Pertama pada Kecelakaan


Yang perlu diperhatikan dimana saja kapan saja bila terjadi kecelakaan adalah ABC-nya yaitu: A: airway (jalan napas), B: breathing (pernapasan), dan C: circulation (sirkulasi).
Yang dimaksud jalan napas disini adalah apakah jalan nafas tersumbat atau bebas, sedangkan pernapasan adalah apakah pernapasan ada atau tidak dan sirkulasi adalah melihat apakah sirkulasi darah stabil atau tidak hal ini dapat dinilai dengan memegaang denyut nadi dileher, apakah masih ada atau tidak .

Tindakan yang harus dilakukan sesuai juga dengan urutan di atas, yaitu ABC. Tindakan ini dinamakan juga resusitasi, sebelum melakukan resusitasi ada tiga langkah tindakan yaitu:

Tips Mengatasi Kulit Ketiak yang Hitam

  • Memiliki kulit ketiak yang hitam terkadang membuat wanita kurang percaya diri. Tapi ada kiat-kiat untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih putih dan halus. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti.



    Pertama-tama yang perlu disadari adalah, kulit ketiak merupakan salah satu kulit yang paling sensitif. Untuk itu merawatnya pun butuh perhatian khusus. kiat-kiat merawat kulit ketiak yang dikutip dari carefair ini bisa membantu Anda. Ada 4 Langkah,yaitu 

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.