SaLam BloGgeR

Sabtu, 24 September 2011

Terjebak di Pantai gara-gara kunci motor


Sebelumnya di Part I, dan Part II
Cerita KKPM Part IV

Kalo dilihat dari judulnya, rada aneh kale iyya. Terjebak di pantai? Maksud ny apa coba? Yang kagak nahannya gara-gara kunci motor. Hahaaaaa....
Okay.. Okay.. Biar gak kedengaran Aneh lagi kita Lanjud deh,,,
Pada suatu hari (Kaya cerita dongeng nich), 3orang anggota KKPM, cewek semua dan seorang pemuda desa pergi Jalan-jalan nich. Nyore’in hari kalee.
Melalui perjalanan yang ekstreem. 2 motor pergi mengunjungi sekretaraiat teman-teman yang laen ke desa-desa lain di kecamatan lainnya. Dari kelompok31 meluncur hingga ke kelompok 50. Kelompok 49 dan 50 adalah target utama yang jadiin tujuan kunjungan hari itu. Soalnya ada teman deked Ran disana.
Awal perjalanan kita mampir ke sekre-sekre lain sebelum sampai di sekre 49.... Perjalanan kemudain dilanjutkan ke sekre tujuan, yaitu sekre 49. Dan ternyataaa....
Beeeeh,Perjalannanya ekstreem. Sekre 49 dan 50 dapat di desa yang beneran desa bangetz dah. Jalan nya batu-batu Gede. Jelek lagi. Truz Lewat bebrapa daerah yang cukup mengerikan untuk orang yang baru datang ke sana. Lewat kebun sawit gitu. Waaaah.. Asli...Menantang buat perjalanan hari itu. Belum nyasarnya, naya sana-nanya sini... Sok PDKT ma warga.. Pake bahasa jawa pula nich nanya nya , pdahal gak da keturunan jawa. (Soalnya tuh orang yg ditanya orang2 jawa gitu).
Dengan penuh perjuangan, Akhirnya sampe juga deh kami di desa Tujuan..... Ngobrol2 deh sam temen2 di sana. Wah....Sekilaz pandang Prihatin juga di sana. Tapi justru menurut Ran yang gini yang seru. Hidup SENANG GAK PERLU DIPELAJARI, semua orang pasti bisa n Mau. TAPI KALO HIDUP PRIHATIAN, Itu PERLU DIPELAJARI. Kita bisa bejara untuk lebih bersyukur,, ya..tapi semoga kita semua Hidup senang deh. Aamiin
Upzz....Mengkin pada heran, terjebak di Pantainya Mana?? Kog gak ada?ada maksud judulnya?? Okay..Kita mulai memasuki wilayah pantai n kunci motor nich.
Setelah kita maen ke sekre tujuan,,, kami2 pun pulang. Tapi sebelum pulang, kami mampir dulu ke pantai zakat, Salah satu Objek wisata di kota Bengkulu. Waktu kesana. Emang udah sore bangetz sich. Udah jam 5an... Kami rencana gak lam sich, cuam lihat-liahat bentar, take some picturez aliz foto2 truz pulang. Tapi semua di luar rencana. Kami terjebak di pantai.
Awal nya, target kami sampe di sekretariat paz sebelum magrib. Jadi udah sampex bisa langsung shalat magrib. Tapi ada incident kecIL neh... Motor yang kami pake (Salah satu dati 2 motor) eroor. Kunci pengamannya gak bisa dibuka. Memang sih, itu motor punya teman yang tidak ikut. Rada antik. Kunci motor ny. Memang sih, kunci motor itu udah gak ada magnenta(di kunci pengaman nya ituuu loh). Berhubung Kita tauh Kunci motor ini gak bisa ngunci sendiri, kita kunci pake kunci motor dari motor satunya (Motor pemuda desa yang ikut nganterin kitaaa).
Awalnya maksud hati seorang teman biar aman. Namanya di pantai rame gitu. Apa lagi motor antik itu bisa dimasukkin semua kunci sejenis. Kan Gawad sich. Ran iyya’in aja saran teman. Truz tuh motor di kunci deh sama pemuda desa yang ikud sama kita.
Paz mo pulaaang, Toweweeeewwwwww... Ge Aa we aa De. . . Gawadddddddddd...
Kunci Pengaman gang mo dibuka. Padahal tuh Motor Honda tadi bisa ditutup pake kunci motor sejenis. Tapi kog paz di buka gak mau. Waaah.. Padhal udah hampir jam 6 tuh. Panik nich... (Wajar...) Truz kita telponin teman-teman yang ada di kota bengkulu, temannya pemuda tadi dan juga sodara Ran yang Kuliah di Kota Bengkulu.
Sambil Nunggu itu,, Kita Pinjam smeua kontak motor pengunjung yang ada di pantai. Paz mereka dag diparkiran, dag mo pulang, kita pinjam deh kunci motor nya satu persatu. Ternyata gak da yang bisaaaaaaaa.
Seandainya ada yang bisa buka tutup kunci pengaman itu, kami bisa aman. Soalnya gak bisa nyolokin kunci motornya donk kalo lubang untuk nyolokin kunci kotornya ketutup. Mulai bingung nich. Sunset udah hadir, waktu truz jalan. Magrib udah lewat bebrapa menit. Parkiran juga udah mulai sepi. Hmmmm....  Rencana nya kalo nich motor juga b=gak bisa kebuka pengamannya, pemuda desa yang ikut kita bakal tinggal di pantai  jaga motor sementara kami akan di antar pake motor teman nya yang udah ditelpon (Yang ternyata beberapa temannya juga teman kami, Anak KKN dari kampuz laen yang udah kelar KKN dari desa yang sama dengan kami).
Tapi syukur alhamdulillah, sodara Ran yang kuliah di salah satu Kampuz di Kota Bengkulu datang. Dengan kuci motornya pemangannya bisa kebuka deh. Hahaaaa... Lucu aja, Kejebak dipantai. Udah tanya sana-sini, udah nyoba kunci motor sekian dabnyak pengunjung. Muali dari motor yang setipe sampe yang besa tipe, kunci pengamannya gak mau terbuka. Waktu sodara Ran datang, satu dua tigaaaaa...Hitungan detik AMAN deh.
Memang Ran disuruh ketemu Sodara dulu kae liyyah. Heheee
Upz... Dari Berbagai Kejadian yang kayak gini lah kita bisa tau yang mana teman biaza-biaza aja (yang sangat biasa ajjjjaaaa), teman yang kalo apa-pa arela demikawan, dan juga teman yang sekedar demikian. Demikian dan teriamkasih(Hahaaa..itupun kalo tau diri iyya say Thankz, kalo gak... Cukup demikian aja).
Nah,,Next Ran bakal berbagi cerita tentang Demi Kawan VS Demikian, ini baru gak kalah seru. Tentang Kehidupan Nyata KKPM.
*** Bersambung ***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.