SaLam BloGgeR

Jumat, 21 Oktober 2011

Persiapan Seminar Proposal

Assalamualaikum.wr.wb
Met malam blogger raner(istilah wat visitor yang mampir ke blog Ran in World). . . malam ni Ran mau sharing nih dan berbagi cerita tentang persiapan dalam seminar proposal. Soalnya, tadi siang Admin Blog Ran in World ini baru udah seminar proposal. Alhamdulillah diterima sih, walaupun dengan consideration, thank God deh pokoknya.

Well, berbica tentang proposal, proposal itu penting banget kuat anak kuliahan. Soalnya, tanpa proposal, gak ada istilah sarjana. Wah…Segitu pentingkah proposal. Iya lah… Proposal itu adalah  rancangan penelitian yang nanti akan dikembangkan menjadi skripsi. Of course calon-calon sarjana pasti udah tau deh maksudnya, apa lagi yang udah dapat gelar.
Tips aja nich dari Ran
1.       Prepare ur self. Siapain mental sebelum seminar. Biar gak grogi. Soalnya kalo udah grogi, buyar semua deh, yang tadinya tau, jadi bingung sendiri. So, PD aja lah.. PD asal gak lebay. Hehee
2.       Penjelasan jangan terlalu berbelit-belit. Intinya aja tapi clear.
3.       Perlu diketahui dalam penulisan background, harus paz tuh reason nya, biar gak ribet perbaikan nanti.
4.       Selanjutnya, kuasai methodology penelitian. Karena ini juga masuk dalam materi proposal dan umumnya ditanya dalam seminar proposal. Seperti jenis penelitian kita itu apa? Kenapa bias dikatakan penelitian X? giman kita melakukan treatment (untuk ekperimental research) dll deh… Kuasai aja.
5.       Yakin… Kalo udah PD, Mantap pemahaman nya tentang methodology penelitian insyaallah LULUS deh….  Yang penting KJUasai aja Reason, Konsep dari Teori dan Metode Penelitian.
Buat Anak-anak PBI STAIN Curup angkatan 2005 khususnya, yang sekarang semester 7. Keep Fighting temandz…  

3 komentar:

  1. semangat harus ngotot,,oto harus semangat ;)

    BalasHapus
  2. Siip Yunda...Follow Jg Y Yunda.. http://akusitiaisyah.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Siip..Follow Jg Ya Yunda.. http://akusitiaisyah.blogspot.com/

    BalasHapus

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.