SaLam BloGgeR

Sabtu, 24 September 2011

Demikawand VS Demikian


Cerita KKPM Part VI

Hallo Blogger semua. Hmmmmm. . . Back again here. Ran in World.
Kali nich Ran mo berbagi cerita KKPM lagi. Seperti Story di Part sebelumnya, banayak orang banyak macamnya. Dari itu kita bisa tahu, banyak karakter orang yang berbeda-beda. Ada yang perhatian (Mungkiiin), Ada yang Cuek bebek (Kalo ado), Ada yang biaza-biaza aja. Beragam dah. Kepala sama hitam, tapi hati siapa tahu. <PepataH Lamaaa.... Hohooo>

          Waktu kita KKPM itu lah, nanti kita juga bakal tahu yang mana teman yang benar-benar teman, aliaz teman yang demikawand dan yang mana teman yang sekedar teman yang DEMIKIAN. Why?? Soalnya, waktu KKPM 2 Bulan itu terasa looooh. Kita gak punya keluarga kecuali kelompok kita yang terdekat (Mestinya Gituuuu..). Emang sich banyak keluarga baru yang bakal kita dapat. Selama kita Baik sama lingkungan, baik orang maupun barang.. Hehee.. Aman ajadeh, urusan makan kita sering dibaikin ma tetangga. Ada yang ngasih gulai ayam, daging, ikan, ada aja deh (Asyik deh)..
          Tapi gimanapun juga, gak selamanya tetangga ada buat kita. Karena mereka kan juga banyak hal yang bakal diurus. Bener apa bener??? Bener donk.
So... anggota kelompokitu yang terdekat, yg selama 2 bulan mau gak mau jadi kelaurga kita. Kalo yang jadi keluarga namanya temen yang demikawan, kayak sodara. Tapi kalo yang demikian, Serba EGP .aliaz emang Gua pikirin.
          Nahhhh.... Sekarang Ran tanya deh, ciri-ciri orang sayank tuh apa coba?? Ciri-ciri oranfg peduli tuh apa coba??? Apa ayoooo??
ada bebrapa nich... Ada beberapa ciri nich Yang menunjukin kalo tuh temand udah jadi temand yang demi kawand.
1.    Khawatir kalo kita lum pulang
Dalam KKPM, terkdang ada bebrapa urusan program yang membuat kita pulang telat. Misalnya nich.. waktu mau lomba, kita membeli barang keperluan lomba. Truz kita pulang nya kemalaman. Nah, kalo temand yang demikian, mereka gak peduli tuh. Kita mau pulang malam selamat ato gak atao gimana, mereka EGP. Sebaliknya, temand yang demikawand bakal nanyain, minimal sms, “Gimana Barangnya?? Dapat?? Truz kaliand pulang malam iyya?? Ati2 iyya...” Tuh minimalnya.

Contoh lain nich, ada teman yang belum pulang, mungkin dari jalan sama teman baru nya, ato ikud JJS sama Karang Taruna, truz ada apa-apa di jalan, motor eror misalnya..... Nah temand yang perdul ntu keliatan loh. Teamnd yang Dekiwanad, bakal nanyarin gimana keadaan kita di tempat kita kejebak eror motor.
Banyak dah contohnya...  Nanti liad aja kalo KKPM, kita bakal tahu.
2.    Marah kalo kita lalai
Selanjutnya, temand yang demikawan itu akan marah kalo kita lalai. Lalai itu salah kan?? So.. Wajar lah kalo do marah. Tapi....Ingat!!! Gak smeua marah itu tanda sayank. Liat-liat dulu. Ada yang marah beneran marah. Karena rasa kesaldan jengkel sama temand. Jadi sadar diri deh,,,, Kira2 marahnya gimana?? Kalo emang salah.. Tau Diri, Segera Berubah.... Asal jangan berubah Jadi SATRIA BAJA HITAM aja. Hahaaaa..... BERUBAH. . .
3.    Peduli kato kita sakit
Nah.... Seperti yang Ran bilang, temand yang baik itu bisa melihat kondisi kita. Capat tanggap. Misalnya, beliin temand obat, kasih saran untuk kesehatan melalui obat yang dia tahu. Dan sebagianya deh..
Nah.. Sekarang Kita bisa tahu Demikawand VS Demikian. Upzzz..... Tapi tunggu dulu, seorangbtemand bakal Demikawand kalo kita juga demikawand dengan temand itu. Ada baiknya, kita coba lakukan pendekatan demikawand dulu dengan temand kita. Kalo teman kita ternyata demikian??? Ya...Mo gimana Lagi?? Temand KKPM kan ada beberapa orang tuh. Coba ke yang lain. Nah..Kalo ad teman yang memrespon demikawand kita, baru deh cocok...
          Bagusnya, meskipun orang demikian, kita tetap demikawan. Tapi itu lah hidup... SULIT menjadi DEMIKAWAN ketika orang lain DEMIKIAN??? MANISIAWI... Karena kita manusia...Biasa Lagi.. Heeee.... Tapi Try aja lah. (^,^)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.