SaLam BloGgeR

Minggu, 23 Januari 2011

Pengantar : Belajar Tenses dengan mudah

Pengantar : Belajar Tenses dengan mudah

Belajar Tenses yuuk. . . Buat kamu yang pengen tahu tentang tenses dalam bahasa Inggris, mari kita belajar bersama blog ini.
Hmmmm. . . Awalnya banyak yang ribet dalam belajar tenses. Padahal ada kata kunci yang perlu di pahami, dari pada menghapal rumus-rumus yang segitu banyak untuk 16 tenses berbeda. Seperti  menghapal rumus simple present tense, present continuos tense dan sebgainya. Hal ini malah menjadikan belajar bahasa Inggris lebih terkesan ribet. Kalo menghapal kan bisa aja lupa. Tapi kalo paham,,bakal Ingat teruz dech.
          Dengan waktu yang terbagi menjdai masa lampau, sekarang dan akan datang. Padahal, tidak sesusah itu. Dari pada lupa-lupa ingat untuk menghapal setiap rumus, kita analisa saja kata kunci tersebut.  AMbiL kunci nya dan gembok di Ingatan kita. hehee 
Sebelumny Perhatikan contoh di bawah ini.
I live in Bengkulu (Simple Present Tense)
I lived in Bengkulu (Simple Past tnese)
I will live in Bengkulu (Simple Future tense)
I would live in Bengkulu (Future Past tense)
Kata yang di di cetak tebal itu adalah kata kunci dari masing-masing tense. Kata kunci secara Umum (Bentuk affirmative sentence)
Simple Present tense      : Menggunakan Kata Kerja Pertama (Base Verb)
Simple Past tense : Menggunakan Kata Kerja kedua (Past )
Future Tense                 : Selalu menggunakan Kata kerja pertama
-          Simple future menggunakan will
-          Past future menggunakan would
Lihat lagi contoh di bawah ini
I am studying English
I was studying English
I will be studying English
I would be studying English
Keempat tenses d atas adalah contoh bentuk continous (sedang). Lihat kata yang bercetak tebal. Dari keempat kalimat tersebut. Kita tahu bahwa bentuk continous tense selalu menggunakan be/to be, seperti “am” dan V+ing.  Perbedaan hanya terletak pada bentuk tobe nya. Pada present continous tense, yang digunakan adalah to be present, yaitu am,is, are, tergantung pada subject nya. Pada Past continous tense, menggunakan to be Past, yaitu was, were. Pada Future Tense, yang digunakan adalah to be “be”. Perbedaanya. Kalo dia BEntuk Future continous Tense, menggunakan “will”, sedangkan past future tense nya menggunakan “would”
Upz….Tahan Dulu,,, Gimana???udah dapat pencerahan belom?? Coba baca lgi kalo masih bingung, baru
Next,Perhatikan Lagi contoh berikut.
I have writen English for 2 years (Present Perfect Tense)
I had writen English for 2 years (Past Perfect Tense)
I will writen English for 2 years (future perfect tense)
I would have writen English for 2 years (Fast Future Tense)
Naaaah…Apa kata kunci yang kamu dapat ??? Lihat kata written. . . BEner bangetz, Bentuk Perfect tense selalu menggunakan kata kerja ketiga atau Verb 3.  Dan selalu diikuti have atau had. Untuk Present Perfect Tense menggunakan have, untuk past perfect tense menggunakan had (bentuk lampau have), untuk future menggunakan have dan will/would.
Oke dech. . .  Mudah2an pengantar ini bisa membuka cakrawala kaliand kalo belajar tenses tidak sesusah yang di bayangkan. Selanjutnya, kita akan belajar per tenses nya.  Klik Nama Tenses di bawah ini. Dan kita akan belajar satu persatu.
Present Tenses
Past TEnse
Past continous Tense
Past perfect Tense
Past perfect continous Tense
(Present) Future
Simple Future Tense
Future continous tense
Future Perfect Tense
Future Perfect continous tense
Conditional / Past Future Tense
Past future Tense
Past future continous tense
Past future pefect tense
Past future perfect continous tense

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.