SaLam BloGgeR

Minggu, 23 Januari 2011

Past Continous tense

Past Continous tense
          Di gunakan untuk menyatakan kegiatan atau hal yang berlangsung di masa lampau (Sedang di Lakukan –  di Masa lampau). Dalam penggunaanya biasa nya bersama dengan simple past tense. Lihat contoh untuk lebih mengerti.
Keyword
-          Continous selalu Menggunakan tobe, tapi ini to be past (was / were)
-          Menggunakan kata kerja ( V1 + ing )
-          Bertanya dan negative menggunakan to be tersebut
Contohnya ada d bawah ini
Note    : Yang bercetak ungu adalah bentuk past continous tense, sedangkan yang bercetak merah adalah simple past tense.
(+) He was watching television when we came
(-) was he watching television when we came
(?) He was not watching television when he came
Bandingkan =>      He is watching (Present Continous)
He was Watching (Past continous)
Nah…Nampak Kan, yang berbeda hanya to be nya dari is menjadi was. Jadi tidak perlu menghapal rumus present Continous adlah S+is/am/are+Ving+ O, sedangkan Past continous adalah S+was/were+Ving+O. . . Bisa,, tidak ada yang salah dengan rumus itu. Tapi, kalo kalian sudah faham beda nya, tidak perlu takut salah atau lupa rumuz. Kan ribet. Tau Keyword atao kata Kunci nya aja.. YAitu To be dan V+ing, lebih simple kan??
Semoga bermanfaat, Untuk kembali ke Beranda Pengantar  belajar Tenses (klik di sini)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.