SaLam BloGgeR

Sabtu, 29 Januari 2011

Cara Membuat email

cara Membuat Email


Buat new comer di dunia internet, di blog ini akan d bahas tentang membuat email dan mengoperasikan email. NI tutuorial untuk membuat email di YAhoo Indonesia.

Sekedar info tentanng apa sih pengertian email itu, Email is a method of exchanging digital messages across the Internet or other computer networks. Email adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet) ini sesuai namanya email, yang merupakan singkatan dari electronic mail. Dengan email,kamu bisa membuat jejaring social seperti membuat facebook, Friendster, netlog, twitter, myspace dll dech.

 

Ikutin step berikut untuk Membuat Email Yahoo dengan Mudah

1. Pertama kali, silahkan masuk ke http://yahoo.com/ atau klik di sini Yahoo
2. Kalian akan masuk ke halaman awal yahoo indonesia dengan tampilan kurang lebih seperti di bawah ini.
cara membuat email yahoo
3. Di bagian atas, ada tulisan seperti ini Pengguna baru? Buat Account. Kliklah pada buat account, maka selanjutnya kalian akan di bawa ke halaman berisi form pendaftaran email yahoo. Tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.
cara bikin email mendaftar email yahoo
4. Selanjutnya kita harus mengisi form pendaftaran tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan. Berikut ini yang harus kalian isi :
- Nama Saya: isilah dengan nama depan dan nama belakang anda
- Jenis Kelamin : Pilih salah satu Laki atau perempuan
- Tanggal Lahir : Isilah dengan tanggal lahir seperti yang diminta
- Saya tinggal di : Pilih salah satu negara di mana anda tinggal
- ID Yahoo! dan Email : isikan dengan Id yahoo dan email yang anda inginkan, terserah bisa dikarang sendiri.
  Gunakan 4 hingga 32 karakter dan mulai dengan huruf. Anda bisa menggunakan huruf, angka, garis bawah (_), dan satu titik (.). Untuk bagian belakangnya bisa dipilih sesuai selera apakah mau memakai @yahoo.co.id, @yahoo.com, @ymail.com atau @rocketmail.com,  Up to you. . . terserah.
- Kata Sandi : Isikan dengan kata sandi yang akan digunakan setiap kali akan sign
  in/login ke akun yahoo nantinya. Penggunaan huruf besar berpengaruh.  Gunakan 6 hingga 32 karakter, dan jangan gunakan nama atau ID Yahoo! Anda.
- Ketik ulang Kata Sandi : Ulangi lagi kata sandi di atas
- Pertanyaan Keamanan : Ini nantinya akan digunakan jika anda misalnya lupa password emailnya. Bisa menggunakan pertanyaan keamanan ini untuk merecovery password email anda. Pertanyaan bisa dipilih atau bisa membuat sendiri.
- Jawaban Anda : Isi dengan jawaban dari pertanyaan keamanan di atas.
- Ketik kode yang ditampilkan : Ketikkan kode captcha seperti yang ditampilkan. Apabila anda sulit membacanya, bisa minta kode yang lain dengan mengeklik “coba kode baru”.
5. Setelah semuanya terisi, langkah selanjutnya adalah mengeklik tombol Buat Account Saya.
6. Selanjutnya kalian akan dibawa halaman baru. Ada tulisan seperti ini Siap menggunakan ?Yahoo! ??. Kliktombol Lanjutkan dibawahnya.
7. Selesai, dan email kalian sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Selanjutnya kaliand bisa berkarya dengan email ini,, Med Mencoba. Good Luck !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.