SaLam BloGgeR

Minggu, 20 Februari 2011

Tanaman Bisa Mendeteksi Bom

Hebat! Tanaman Bisa Deteksi Bom

Profesor June Medford bersama timnya tengah mengembangkan tanaman hijau yang bisa berubah warna menjadi putih ketika mendeteksi adanya senjata kimia atau biologi yang bisa meledak di sekitarnya.
Ketika berubah putih, hal itu menjadi peringatan tanda bahaya akan terjadi ledakan di sekitar area itu dan orang diharapkan mencari tempat aman. “Kami memodifikasi benih tanaman. Sifat dan kemampuan ini stabil dan menempel pada tumbuhan itu selamanya,” papar Medford.

Demikian, tanaman bisa digunakan untuk keamanan dan memberitahu akan adanya bahaya ledakan bom, lanjutnya. Seperti dikutip Fox News, hal ini memang terdengar seperti fiksi ilmiah.
Namun, Medford menegaskan bahwa menggunakan tanaman untuk mendeteksi patogen dan bahan kimia berbahaya sangat masuk akal. Contohnya, pisang berwarna hijau ketika belum masak di iklim bumi bagian utara kecuali jika terekspos gas ethylene.
Saya memodifikasi tanaman agar bisa bereaksi saat terekspos zat tertentu dan berubah warna. Cara ini bisa diterapkan pada semua jenis tanaman”.
Source: Inilah.com Dikutip from Billy A. Banggawan 18 Feb 2011 07.11 WIB

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.