SaLam BloGgeR

Sabtu, 19 Februari 2011

Jenis Narkoba dan Efek Pemakaiannya

Narkoba dan Bahaya Penggunaanya

Obat adalah zat yang mengubah cara kerja tubuh manusia. Tidak semua obat buruk. Bahkan, banyak obat yang menyembuhkan penyakit. Obat-obatan ini legal. Ada yang dijual bebas dan banyak juga yang membutuhkan resep dari dokter untuk membelinya.

Ada pula obat yang tidak legal, seperti heroin, kokain, danpemakaian narkoba lainnya. Obat tidak legal ini dapat merusak system tubuh manusia, dan membuat kecanduan pemakainya.

Obat-obatan yang dijual di apotik dengan resep dokter dijual dengan tujuan memberikan kesembuhan, sementara obat yang dibeli tanpa resep dan dibeli dengan tujuan untuk ‘teler’, sering juga disebut obat jalanan atau narkoba.
Efek Narkoba

Narkoba terbuat dari  bahan-bahan yang berbeda. Ada yang terbuat dari tumbuhan seperti ganja, heroin, dan kokain. Ada pula yang terbuat dari bahan kimia, seperti ekstasi. Pemakaian narkoba dapat memberikan efek yang berbeda pada fisik dan psikologis pemakainya. Ada yang mengakibatkan pemakainya merasa gembira yang berlebihan. Efek tersebut lamanya tergantung berapa banyak dosis yang digunakan.

Empat Jenis Narkoba dan Efeknya
Narkoba dapat dibagi menjadi empat grup besar:

1. Stimulan
Obat yang mengandung stimulan ini dapat meningkatkan fungsi tubuh, termasuk detak jantung, pernafasan, gerakan, dan bicara pemakainya. Yang termasuk dalam kelompok stimulant adalah kokain. Setelah pengaruh obat ini hilang, pemakainya akan merasakan lelah yang amat sangat dan dapat tidur hingga 24 jam atau lebih.

2. Narkotika
Obat-obatan jenis ini dapat memberikan efek depresi atau melambatnya fungsi tubuh. Narkotika terbuat dari biji-bijian. Narkotika sejenis morfin digunakan dalam pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit, terutama setelah operasi. Namun narkotika jenis heroin, digunakan secara illegal untuk ‘teler’.

3. Halusinogen
Obat jenis ini membuat pemakainya berhalusinasi, karena pengaruh obat ini adalah merancukan antara nyata dan hayalan sehingga pemakaian narkoba jenis ini akan merasa melihat sesuatu yang sebenarnya tak ada. Jenis obat ini antara lain ganja.

4. Obat penenang
Jenis ke empat ini digunakan untuk m embuat pemakainya merasa tenang dan mengurangi kecemasan tinggi. Yang termasuk jenis ini adalah valium. Orang yang menggunakan obat penenang akan terlihat seperti orang mabuk dan berjalan sempoyongan, serta bicaranya tidak jelas. Bahkan banyak juga yang tertidur.

Dah Tawu KAn sekarang PA Efeknyaaa. So, Jangan Coba-Coba. Hee

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.