SaLam BloGgeR

Minggu, 20 Februari 2011

Penemuan Planet Baru

NASA Temukan Planet Baru
Percaya ato Gak, Baca ja Dulu Artikelnya BErikut ini, BAru dech Ntar Kasih KomeN.

dikutip dari Billy A. Banggawan – Kam, 17 Feb 2011 21.09 WIB

INILAH.COM, Washington – Beberapa tahun lalu, orang beranggapan planet di tata surya ada sembilan. Namun kini, hal itu menjadi jauh lebih rumit. Perburuan planet raksasa dimulai.

Ketika Pluto dinyatakan bukan planet lima tahun lalu, orang tampak terkejut. Kini, kita hanya memiliki delapan planet. Untungnya, ilmuwan memiliki bukti kuat menyatakan adanya planet kesembilan yang berada di sekitar Pluto dan jelas lebih besar dari Pluto.


Bukti yang dikumpulkan NASA melalui teleskop Wise membuktikan gas raksasa ini tersembunyi di luar Oort Cloud yang merupakan tempat paling jauh dari tata surya. Planet tersangka diberi nama Tyche oleh dua astrofisikawan Daniel Whitmire dan John Matese dari University of Lousiana di Lafayette.

Data awal Tyche dirilis pada April lalu. Menurut ilmuwan, dalam dua tahun planet itu akan menampakkan diri dengan sendirinya. “Jika benar, John dan saya akan membuat diagramnya. Itu tak mudah di usia kami,” kata Whitmire.

Saat lokasi Tyche diketahui, International Astronomical Union (IAU) akan memutuskan apakah statusnya akan dinyatakan sebagai ‘planet’. Masalah utama IAU adalah kemungkinan Tyche terbentuk sekitar bintang lain dan tertangkap gravitasi matahari.

Menurut juru bicara NASA, masih terlalu dini untuk menyatakan data Wise mampu memastikan obyek di Oort Cloud. Setelah data terkumpul beberapa tahun, hipotesa Tyche akan siap diuji. [vin]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.