SaLam BloGgeR

Selasa, 21 Februari 2012

PKL alias PPL

Cerita PPL part 1 

Cerita PPL (Part I) - at a glance of PPL story.. The beginning PaRt. . .
Assalamualaikum…
Hai hai all blogger lover. All ranner… Dah lama gak Posting. Maklum, age sedikid Sibugz.. Kaya wanita KariR ajjaH.
            Kali nich Ran mau berbagi cerita seru. Pengalaman selama PPL alias Praktek Pengalaman Lapangan.  Dulu sich ini dikenal dengan nama PKL (Praktek Kerja Lapangan). Penulis ditempatkan di SMA negeri 1 curup Selatan yang dulunya dikenal dengan nama SMA Negeri 4 Curup.
            PPL yang berlangsung 2 bulan ini, masih dalam masa nya. Awalnya, rada kagog sich. Soalnya belum pengalaman jadi Guru SMA. Biasa berbaur sesama kalangan muda di Kampus, sekarang gaul nya ma ibu2 dan bapak2.. HEhee… JAdi terasa tuex…. ^,* atau malah terasa paling muda.. (diantara yang tua). Hahaa. ^lol^

            Untuk penulis sendiri, mengajar bahasa inggris kelas X, tepatnya X1, X2 dan X3 yang semua nya berjumlah 30-32 siswa. Emang bener kata papatah, tak kenal maka tak sayank. Makadari itu, penulis yang lagi PPL ini, mengutamakan Prinsip PDKT sama murid. Upz…Jangan salah tafsir dulu. Maksudnya, di awal pertemuan, pake trik mencuri hati. Supaya kesan pertama lebih asyik. So Far. YAY. . . I think I’ve stolen their heart to enjoy English subject. Minimal, mereka gak merasa pelajaran bahasa inggris sebagai beban. Syukuur deh.
            Kalo ngajar, Brainstorming itu emang penting, buat pengantar sebelum ke materi. Metode juga penting. Pastinya, membuat suasana belajar jadi lebih asyik dan pelajaran mudah dipahami. Walaupun gak 100% siswa mudah menyerap pelajaran. Tapi… sebagian besar, bisa memahami kog. Itu yang penting…. So far So Good Lah pokoknya.
            Tambahan nich, PPL gak sekedar ngajar doank. Mahasiswa/I PPL juga berpartisipasi membina adik2 di eskul, seperti penulis yang ikut berbagi ilmu di English Club. Trus kita juga bantuin kalo ada kegiatan-kegiatan lainnya. Misalnya, kaya beberapa hari yang lalu, dalam rangka memperingatai mauled nabi, kita mengadakan lomba-lomba tingkat sekolah atau antar kelas gitu. Trus perayaan peringatan maulid nabi di Lapangan. Sekaligus penulis mengumumkan para juara-juara lomba.
gak Cuma itu, Mahasiswa PPL juga diikutsertakan dalam piket, seminggu sekali. Jadi tahu tugas-tugas guru piket nich. Sometimes, kita mengisi kelas yang kosong.

*Note : Pict nya NyusuL ea... Ntar wad adek2 si SMA 1 CS, aQ masukin Pic Maulid Nabi nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.