SaLam BloGgeR

Selasa, 16 Agustus 2016

Present Perfect Continous



Present Perfect Continous.
Nah...dari nama nya jelas ya. Ini sestuatu yang telah sedang terjadi. Kalo kita samakan dengan bahasa indonesia pasti Bingung kan? Sesuatu yang telah tapi kok sedang ya? Udah gak usah diambil pusing. Secara keseharian, orang Inggris pun juga jarang ngomong menggunakan tata bahasa yang baik dan benar. Sama kayak Kita orang Indonesia. Kan kita gak pernah belanja kepasar dan bilang ‘berapa harga jeruk ini satu kilo pak? “ “ Apakah saya bisa membeli setengah kilo saja?”
Nah...in Fact, Gak pernah kan? Nah gitu juga mereka yang Berbahasa Inggris. Itu digunakan untuk penekanan bahwa pembicara telah melakukan dan masih sedang melakukan.
Terus pola kalimat nya gimana?
Yuk, Check it out?
Keyword nya:
1.      Ingat nama tense nya
Perfect : kunci nya Have / Has
Continous : kuncinya Tobe + Verb Ing. (Tobe nya been)
Jadi bentuk nya adalah “HAVE/HAS + BEEN + Verb.Ing “


2.      Ingat lagi penggunaan have/has sebagai cirri-ciri bentuk perfect tense
Have : They, We, I, You
Has    : He, She, it
3.      Biasanya menggunakan petunjuk waktu since(sejak) dan for (selama)
Sekilas Contoh :  I have been Living here for five years.
Okay dech,, Kita berlanjut ke contohnya, sambil cocokkan dengan kata kunci nya
(+) He has been living here for 2 years
(-)  He hasn’t been living here for 2 years (Tinggal tambahkan not, HAS not ; Hasn’t)
(?) He has been living here for 2 years  (Has nya d Putar ke depan)

Untuk kembali ke BEranda Pengantar Belajar Tenses, (Klik di sinii)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.