SaLam BloGgeR

Selasa, 11 Juni 2013

Pengalaman Test Interview (User) Bank BRI

Assalamualaikum semua . . . and Med Page menjelang Siang.
Dah lama gak Posting. Busy Busy. . . hehehe
Kali nich Ran mo berbagi info mengenai pengalaman Test Bank BRI. Setelah sebelumnya Ran udah share tentang tahapan dan contoh soal dalam test bank BRI kali ini masih tentang itu juga sich.
setelah Ran lolos di seleksi administrasi, interview awal dan pskikotest. Finally I got a call utk lanjut ke Test ke 4 yaitu Interview User utk posisi ADM (Administrasi).

Jarak test Interview ini dan sebelumnya cukup jauh Sisi,Bro. . . 2bulan 1 minggu dech kira-kira. Gak tau sich kok bisa selama itu, yang jelas kata pihak panitia emang agak lama pemanggilannya, padahal pengumuman hasil test sebelumnya itu sekitar  2mingguan. tapi dipanggil utk test interview User nya cukup lama. Whatever Lah. . . Alhamdulillah dipanggil Sob. Dapet Syukur banget... gak dapet pun, itung-itung nambah pengalaman and batu loncatan. Ya gak? Yang Penting tetap Berbagi Info. Bekal Dunia Akhirat. Hee (^,^)

       Misalnya: " Kok mau kerja di BRI? Padahal kan udah kerja di xxxxx. ?"
Pertanyaan yang susah gampang. Soalnya Interviewer bakal menjelaskan kan duka di dunia kerja BRI. Misalnya, dijelasin kalo diBRi tuch bisa bikin kita cape', truz kerja nya lama. Gajinya gak gede-gede banget. dll dech.
    Kayaknya buat liat ketegasan and KEmantapannan kita. Ya...Jawab aja dech dengan jawaban terbaik sist, bro.

Mereka juga sempat tanya soal rekening BRI.
"Udah pernah nabung di BRI?"kata interviewer yang gak tanda pengenal hya gak keliatan itu
"udah pak, udah dari SMP"
"Simpedes ya?"tanya nya lagi.
"Iyya pak..."Jawab Ran sambil senyum (Jurus Senyum Seribu Bunga...hahaha)
"Udah pernah dapat Hadiah belom?", sambung Pak dawmawan. Kalo gak salah itu nama di Tanda Pengenalnya.
"Belom pak."Jawab Ran polos.
"Mau dapet hadiah?" tanyanya lage
"iyyalah pak. MAu donk Pak.hehe" Jawab Ran sok polos. hihihi
"Tambahin trus Saldonya, nabung terus, biar bisa dapat undian" Gitu dech obrolan terakhirnya, sekedar basa-basi aja sich akayknya

Udah itu, penutup dech dari Interviewernya,. Sayanknya. . . Langkah Ran terhenti disini. Yang jelasnya. KArena BElom Rejeki. Ya gak,BRo? Sist?

Source: Pengalaman Pribadi. . . Meskipun Cuma sampe Tahap 4 and Gak gol Tahap 5. Somehow, , , Pengalaman nya Berharga Gan. hehehe. Semoga info ny Bermanfaat.
 Semoga Bermanfaat iyya.

15 komentar:

  1. Keep Zeal ran thanks for your information..

    BalasHapus
  2. yaaaaaaahhhhhhh... teteh kenapa ceritanya nyampe sini aja???? penasaran - penasaran niiiiiiih... aku juga lagi cari info mengenai psikotes BRI. tapi apa sesingkat itu intrvwnya? daku belom pernah-pernah acan nabung di bank. wkkkkk buat ngisi'nya ga ada. lolos ga ya ? ap gara2 itu ? *.*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belom pernah tembus test bank. Karena setelah tes, oroentasi aku ke Bisnis. Buka USaha mandiri sambil nyalurin ilmu di bidang kuliah, soalnya, aku bidang pendidikan. Kalo pengalaman aku emang segitu say. soal nya, yang diwawancara banyak. itu aja, aku urutan paling akhir. Cuam untuk info psikotest, ada di postingan Ran yang lain nya. Coba terus, brhasil atau gak itu nama nya usaha. YAng penting Pantang Menyerah aja. Semoga Sukses.

      Hapus
  3. Sipz dehh ran... sama juga nih denganku... aku juga lolos thp 4 ini... itupun cm berjarak 2hr dr psikotest, yaa sambi2 galau ajalah.

    Hhe... salam knal n truz berusaha yaa

    BalasHapus
  4. ini pengalaman pribadi saya selama test di BRI sebagai Frontliner.
    awal sya kirim lamaran ke BRI cabang pda akhir bulan februari 2014, buat pnggilan psikotest emg lama bgt, gw d pnggil buat test psikotest sktar akhir bulan April. buat tes tahap slanjutnya jg lama bgt dan akhirnya pas prtngahan mei gw d pnggil buat tes interview user, dan wktu gw msuk ruangan wow rasanya grogi bgt (maklum intrview user yg prtama kali hehee) dan untungnya si pengetesnya demen brcanda ydah gw brcandain aj tuh si manager sma HRDnya hahahaa. trus tgl 4 juni gw dpet info dri vendor hasil pngumuman tes thap intrview user sudah ada di twitter, alhamdulillah trnyta sya lolos buat tes thap brikutnya (tes ksehatan). dan skrang gw msih nunggu info tanggal buat tes ksehatan.

    BalasHapus
  5. heheh besuk ane mau interviw, minta doanya biar ane bisa diterima

    BalasHapus
  6. Dapat panggilan interview user besuk semoga d beri kemudahan amin

    BalasHapus
  7. Gan anonim pertanyaan user apa aja yaa...share dong

    BalasHapus
  8. kak ran, basic aku pendidikan juga sama kayak kakak, nah mau nanya semisal interview awal di tanya gini "kenapa milih kerja di bank? tidak mengajar atau menerapkan ilmu yg sudah di dapat selama kuliah?" harus jawab apa ya kak? soalnya aku bingung kalo besok ada panggilan interview dan ditanya itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah. . . maaf ya baru Buka Blog. Baru sempat. emg itu pertanyaan yang Rumit. Kalo Rani kemarin kebetulan ngjar PRivate. jadi alasannya, ilmu yang dipelajarin bisa dipertahankan melalui mengajar sodara, murid private. Sementara saya tipe yang suka mempelajari Ilmu baru. termasuk ilmu perbankan. Mungkin gitu kali ea jawabnya. Coz pendidikan bisa tetap diterapkan emskipun gak mengajar. Beda sama ilmu perbankan yang gak bisa didapat diLuar Dunia Bank itu sendiri. Tunjukin aja ketertarikan kamu. #lateasnwer

      Hapus
  9. Semangat kawan. Smga kita sukses . Aamiin

    BalasHapus

Jangan Lupa tinggalin jejak Komen nya. . . Semoga Info nya Bermanfaat. Dan Tinggalin Jejak Like nya ea. Makasih (^,^)

recent Comments Guys...

About Me

Foto saya
Assalamualaikum.w.w Ada nya blog ini untuk saling share. Let's share each others. Buat nambah info n pengetahuan. Kalo ada Kekurangan Sana Sini di Blog ini, Tolong kritik and sarannya iyyach. Bukan sekedar kritik, tapi ada solusi yang membangun. I’m not perfect one. But, I’ll do Best for everything. I'm simple one. I believe I can, then I do...

Like This Sist,Bro

Thanks for Visitting.